Apakah nama merk motor yang di produksi oleh PT Triangle Motorindo

0 Pasal-Pasal Yang Kerap Dilanggar Oleh Pengemudi Kendaraan Bermotor


Sudah merasa paling benar saat berkendara di jalan raya? Coba kamu introspeksi terlebih dahulu, apakah kamu benar-benar taat terhadap peraturan lalu lintas. Lalu bagaimana caranya? Nah, berikut kita sampaikan beberapa pasal-pasal yang kerap dilanggar oleh pengemudi kendaraan bermotor. Semoga kamu dapat berkaca dan mengindari pelanggaran lalu lintas agar jalan makin aman.

Menurut Undang-Undang No. 22 Tahun 2009:

* Tidak memiliki STNK: Pasal 288 (1) jo 106 (5) jo 70 (2) – Biaya denda Rp. 500.000.
* Tidak memiliki SIM: Pasal 281 (2) – Biaya denda Rp. 1.000.000.
* Tidak membawa SIM: Pasal 288 (2) – Biaya denda Rp. 250.000.
* Tidak memakai helm bagi pengendara sepeda motor: Pasal 291 (1) jo 106 (8) – Biaya denda Rp. 250.000.
* Tidak memakai helm bagi penumpang sepeda motor: Pasal 291 (2) jo 106 (8) – Biaya denda Rp. 250.000.
* Melanggar lampu lalu lintas:

1. Siang: Pasal 293 (2) jo 107 (2) – Biaya denda Rp. 100.000.
2. Malam: Pasal 293 (1) jo 107 (1) – Biaya denda Rp. 250.ooo.

* Ugal-ugalan & balapan liar di jalan raya: Pasal 297 jo 115 – Biaya denda Rp. 3.000.000.
* Tidak memasang isyarat apabila kendaraan mogok: Pasal 298 jo 121 (1) – Biaya denda Rp. 500.000.
* Pintu terbuka saat berjalan: Pasal 300 (3) – Biaya denda Rp. 250.000.
* Taksi gelap: Pasal 304 jo 153 (1) – Biaya denda Rp. 250.000.
* Perlengkapan (ban cadangan, segitiga pengaman, dll): Pasal 278 jo 57 (3) – Biaya denda Rp. 250.000.
* Langgar syarat angkutan: Pasal 305 jo 162 – Biaya denda Rp. 500.000.
* Melanggar TNKB: Pasal 280 jo 68 (1) – Biaya denda Rp. 500.000.
* Menggunakan HP/SMS: Pasal 283 jo 106 (1) – Biaya denda Rp. 750.000.
* Tidak memiliki spion, klakson, dll:

1. Motor (R2): Pasal 285 (1) – Biaya denda Rp. 250.000.
2. Mobil (R4): Pasal 285 (2) – Biaya denda Rp. 500.000.

* Melanggar rambu lalu-lintas: Pasal 287 (1) – Biaya denda Rp. 500.000.
* Melanggar traffic light: Pasal 287 (2) – Biaya denda Rp. 500.000.
Read more

1 TEST RIDE VIOR 125 di PANGERAN BEACH HOTEL - PADANG

Read more

1 Trayek Angkot VIAR dari Bandara ke Pabrik Semarang


Read more

0 Press Conference dan Test Ride VIOR 125 di JOGJAKARTA

Read more

0 PRESS CONFERENCE VIOR DI BANDUNG

Read more

0 Liputan Radar TV Launching VIOR 125 di Bandar Lampung

Read more

0 Tetap di Jalur yang Sama Saat Melintasi Terowongan


Berkendara di belakang Motor, mobil bahkan bus kota atau transportasi lain seringkali terasa kurang nyaman. Apalagi bila laju kendaraan lain di depan kita sangat lambat, sementara kita sedang bergegas. Maka, kita dan setiap pengendara diperbolehkan mendahului kendaraan yang berada di depan setelah melihat situasi aman. Jangan lupa membunyikan klakson atau nyalakan lampu sign kanan terlebih dahulu. Bila memungkinkan, silakan pindah jalur sambil menambah kecepatan untuk mendahului kendaraan yang berada di depan.

Namun, hati-hati bila melintasi terowongan. Tahan dulu, dan tetaplah berada di jalur yang sama meskipun kendaraan di depan berjalan lambat.

Begitulah perwujudan prinsip berkendara yang aman dan nyaman, bahwa seluruh pengguna jalan harus “visible/heard by others”. Berhubung pencahayaan terowongan kurang terang bila dibandingkan jalur biasa, potensi terjadinya senggolan atau benturan akan sangat besar bila ada pengendara pindah jalur dan menyalip saat berkendara di terowongan. Itu sebabnya, saat memasuki terowongan, pengendara juga disarankan menyalakan lampu besar (tapi bukan lampu senja/ kecil) sehingga pengendara lain mudah melihat posisi dan pergerakan kendaraan kita.

Beberapa meter dari terowongan pun tidak disarankan pindah jalur dan mendahului. Coba saja selepas terowongan Anda menengok ke belakang melalui kaca spion, pengendara akan sulit memonitor pergerakan kendaraan-kendaraan yang berada di belakang karena terowongan tampak agak gelap. Sekitar 10-20 meter setelah keluar dari terowongan, barulah lakukan manuver.

Cara berkendara seperti di atas jauh lebih aman dan tidak mengancam keselamatan sesama pengguna jalan.

Salam Safety Riding VIAR.
Read more

1 PRESS CONFERENCE LAUNCHING VIOR 125 di 30 KOTA INDONESIA


Latarbelakang VIAR Meluncurkan Produk Matik

Pertama, berawal dari perkembangan pasar matik di Indonesia yang 3 tahun terakhir ini menunjukan trend market yg cukup fantastik, dimana saat ini sudah mencapai angka 42,12% berdasarkan data AISI Juli 2010, bahkan dibeberapa daerah mencapai angka 60%.

Kedua, adanya ceruk pasar yang Belum tergarap secara maksimal bahkan Belum samasekali khusus market kelas bawah yang Belum terjangkau membeli motor matik saat ini, yaitu para konsumen yang rata2 punya penghasilan + 1 jt an atau lebih, karena pendapatan rata2 seperti ini hanya sanggup mengangsur 250-300.000 per-bulan atau 1/3 dari income sbg kesanggupan ansuran, yang sulit dijangkau oleh market motor matik saat ini.

Ketiga, Hasil Research internal yang kami lakukan : bahwa adanya perubahan habit atau transformasi kebutuhan alat transportasi yang awalnya sebagai alat transportasi murni/tradisional menjadi alat transportasi modern (skuter matik) sbb. :

1. Multi fungsi : Kebutuhan alat transportasi yang bisa Multi fungsi yaitu : bisa dipakai oleh seluruh kalangan baik laki2/perempuan, tua/muda, bahkan multifungsi utk berbagai aktifitas : kantor, pasar, sekolah dll.
2. Handling : Kebutuhan alat transportasi yang mudah digunakan yaitu motor matiklah yang saat ini lebih digemari karena kemudahan handlinnya dan penggunaanya baik berkendaraan normal maupun berakselerasi.
3. Ekonomis : Kebutuhan alat transportasi yang murah dan berkwalitas, dimana para konsumen ini berharap bisa mendapatkan motor yang sesuai dgn pendapatan mereka dengan kualitas yang baik.

Peluang dan Potensi Market Matik di Indonesia

Pasar Matik di Indonesia menurut kami akan terus berkembang bahkan bisa diatas angka sekitar 60% dari all Market Motor Indonesia, kenapa hal ini terjadi karena market matik yg terbentuk saat ini lebih menyentuh kepada market masal motor dan bisa menyaingi market terbesar motor di Indonesia yang sebelumnya dikuasai oleh motor bebek manual, kondisi ini akan merubah formasi market motor bebek.

Hal ini terjadi karena beberapa faktor sbb. :
• Penetapan harga OTR relatif lebih murah
• Featur dan benefitnya lebih banyak
• Trend dan model yg terbaru

Keunggulan2 Motor Matic Viar “VIOR” dgn yang lainya :
• Harga OTR lebih terjangkau : 8 jt.an dgn Garansi Mesin 3 tahun.
• Mesin 125 cc membuat kendaraan sendiri akan lebih berakselerasi tinggi
• Kemampuan Akselerasi motor cukup cepat diputaran bawah, mesin halus dan body tanpa getar (Sumber Tabloid Otomotif “MR Testo”)
• TOPSPEED VIOR dapat menembus kecepatan 100 km per-jam (Sumber okezone.com)
• Menganut double shockbreaker : akan menambah kestabilan disaat berkendara berbeban tinggi akan lebih stabil.
• Menganut Body ramping tetapi mempunyai daya tampung yang luas khususnya pengendara yang berpostur besar/tinggi sehingga mempermudah handling atau berakselesari saat berkendara
• Model yang stylis dgn identitas gril depan yang elegan, dengan lekukan-lekukan khas pada setiap bidang, serta perpaduan warna yang dinamis sehingga lebih menambah kemewahan.
• Konsumsi irit bbm diatas 30 km/ltr (Sumber Tabloid Otomotif & Kopling) utk kategori matik 125 cc
• Menggunakan “Security Magnet of Electric starter & Side Stand Switch” (setara motor Matik Berkelas)
• Mengadopsi teknologi mesin Matik Taiwán yang saat ini mempunyai reputasi yg cukup baik khususnya dibidang mesin Matik, dan merupakan benchmark teknologi matik-matik se-Asia

Spesifikasi & jenisnya

Jenis
Skuter Matik 125 cc
Dimension
L x W x H 1827 x 650 x 1180 mm
Wheelbase 1130 mm
Ground Clearance 150 mm
Engine
Piston Displacement 125 cc
Fuel Tank Capacity 4 Litre
Compression 10,3 : 1
Max. Power 7.6/8000 kw/r/min
Max. Torque 9.5/7000 N.m/r/min
Bore x Stroke 52.4 x 57.8 mm
Cooling System Air Cooling
Ignition CDI
Starting Method Electric & Kick
Others
Curb Weight 120 kg
Front Brake Disc Brake
Rear Brake Drum Brake

Target Market & Segmentasinya Motor Matik VIAR

Target Market kami adalah : para konsumen yang membutuhkan motor matik yang murah dan berkwalitas
Demographic :
• Dencity : Urban-sub rural & 2nd City
• Usia 16-50 thn (muda-dewasa-tua)
• Pria & wanita
• Famili size : 2-4
• Pekerjaan : Staf-managers seluruh bidang
• Income : 800.000-2.000.000 (rata2 UMP all Indonesia)

VIAR AFTER SALES SERVICE

VIAR saat ini mematok stándar service yang tinggi, dimana memberikan service gratis berkala dari periodik 3 bulan bahkan sampai seumur kendaraan (sesuai program). Mesin-pun digaransi selama 3 tahun, baik dari part-part mesin yang terkecil bahkan sampai mesin secara keseluruhan.

Kesiapan Dealer sebagai titik-titik service dan sparepart pun sudah diawali Sejak 10 tahun lalu yang saat ini sudah mencapai lebih 500 kota di Indonesia (Jawa +200 Dealers, Sumatera +150 Dealers, Sulawesi + 100 dealer dan Kalimantan 50 Dealers)

VIAR GENIUNE PART
Viar saat ini sudah mempunyai sparepart sendiri diatas 90% VIAR GENUINE PART dengan item partnya sudah mencapai diatas + 40.000 item. Dari total unit motor yang sudah ada.

Viar Genuine Part (VGP) didistribusikan diseluruh Jaringan VIAR baik Dealer 3S (+ 500 Dealers) maupun Dealer khusus Sparepart yang tersebar diseluruh Indonesia.

STANDAR KWALITAS MESIN VIAR
Produk VIAR Selain bergaransi mesin 3 tahun, kami pun mempunyai standar2 kwalitas lainya sbb. : Stándar Ketahan Mesin dari Lembaga Reset Pemerintah (BPPT), Stándar Uji Emisi Euro 2000, Stándar ketahanan mesin Jakarta-Palembang pp & Jakarta-Surabaya pp.

Bahkan awal tahun depan VIAR akan melakukan Touring matik VIOR 10.000 km JAWA-BALI-SUMATERA dengan target memecahkan rekor muri sebelumnya.

HISTORIKAL& TARGET PENJUALAN VIAR MATIK “VIOR”
Vior dilaunching baru 3 bulan lalu tepatnya tgl. 10 Agustus 2010 di Planet Holiwood – Jakarta, angka yang ditargetkan VIOR pun tidak muluk-muluk yaitu 3000 unit per bulan untuk 3 bulan pertama dan selanjutnya ditargetkan sampai akhir tahun ini bisa menembus angka 10.000 unit per-bulan, bahkan ditahun 2011 kami menargetkan angkat rata-rata diangka 10.000 per bulan ditahun depan atau setahun 120.000.
Read more

0 Launching VIOR 125, 19 Desember 2010@Lap. Gaswon - Wonomulyo

Read more

0 Launching VIOR 125, 26 Desember 2010@Lap. Merdeka - Mamuju









Read more

0 Launching VIOR 125, 12 Desember 2010@Palembang Trade Center - Palembang















Read more

0 Launching VIOR 125, 28 November 2010@Pantai Panjang-Bengkulu










Read more

0 PRESS CONFERENCE LAUNCHING VIOR 125, 26 November 2010@Danau Toba Hotel - Medan





Read more

0 PRESS CONFERENCE LAUNCHING VIOR 125, 22 November 2010@Grand Elite Hotel - Pekan Baru








Read more
 
© 2010 . is proudly powered by Blogger