Apakah nama merk motor yang di produksi oleh PT Triangle Motorindo

VIAR MOTOR INDONESIA


10 tahun sudah PT. Triangle Motorindo-VIAR menapakkan kaki di Indonesia, suka dan dukapun sudah terlewatkan, bahkan menjelajah seluruh pelosok negeri Indonesiapun sudah dilewatinya, tentunya banyak catatan historikal yang pernah dicapai oleh VIAR.

Sejarah PT.Triangle Motorindo-VIAR

Feb 2000 - PT. Triangle Motorindo didirikan Jul 2000 - ATPM sepeda motor, diimpor secara CBU/utuh Des 2000 - Pabrik perakitan di Terboyo Industrial Park (Semarang)
selesai dibangun. Lini mesin dan rangka mulai didirikan.
Juli 2001 - Perakitan secara CKD/ terurai dimulai
Okt 2001 - Proyek Viar Taiwan Motorcycle generasi Apollo dimulai
Des 2001 - Perakitan Viar Apollo dilakukan secara IKD dengan
menggunakan komponen mesin Taiwan dan dibantu oleh tenaga ahli dari Taiwan.
Juni 2003 - Pabrik terintegrasi tahap II resmi beroperasi dan Viar
generasi Speed mulai diproduksi. Penggunaan komponen local semakin digalakkan dalam generasi Speed.
Oct 2004 - Penunjukan PT.Kencana Laju Mandiri sebagai Distributor
Resmi untuk wilayah seluruh Indonesia.
Feb 2006 - Viar generasi Star dimulai dgn tema “Motor Murah tapi
bukan Murahan”.
Juni 2007 - Pabrik terintegrasi tahap III selesai dan dilanjutkan dengan
pengembangan line Produksi,QC, R&D, serta Teknologi Engineering untuk masa depan
Juli 2007 - Pembangunan pabrik terintegrasi tahap IV dimulai Persiapan
Pembangunan kawasan industri otomotif yang modern dan terpadu. Investasi tahap I sebesar 10 Juta USD

VIAR FACTORY

Pabrik VIAR yang berlokasi di Semarang, berdiri sejak tahun 2000. seiring berjalan waktu dimana perkembangan bisnis viar yang semakin pesat kemudian membuat Triangle Motorindo membangun pabrik II seluas 16 Hektar di Bukit Semarang Baru - Semarang.

Pembangunan pabrik II VIAR seluas 16 Hektar di Bukit Semarang Baru (BSB), Semarang, sudah dimulai sejak akhir 2008. Pabrik baru ini mengusung konsep baru dimana tidak hanya merakit sepeda motor, namun juga termasuk produksi masing-masing sparepart sepeda motor VIAR. Pabrik ini akan memiliki perlengkapan yang termutakhir dalam industri otomotif di Indonesia dan menjadi satu-satunya pabrik sepeda motor di Indonesia yang mampu memproduksi sparepart sendiri.

Factory plan VIAR di bukit BSB – Semarang, actual Jan 2011 finished

Unit motor yang eksis saat ini :

STAR CX VIOR 125 VIX R 150

KARYA 150 KARYA 200

KONSEP VIAR MOTOR INDONESIA

Viar merupakan merek principal asli Indonesia, yang dibangun secara professional yang mencakup baik aktivitas (kantor, Pabrikan & Jaringan dll), Legalitas, Merek bahkan Sumber daya manusia sekalipun, secara utuh adalah hasil putra putri Indonesia.

Secara konsep Visi dan Misi-pun menganut azas-azas yang berlaku di Indonesia, apapun dia konsep strategik plan, dari produksi, operasional maupun pemasaran menganut azas-azas yg berlaku di Indonesia.

Terbukti dari hasil-hasil produksi viar selalu mengikuti kebutuhan-kebutuhan masyarakat Indonesia dari Produk Reguler (Bebek), Produk Usaha (Roda 3) sampai dengan produk perkotaan (Sport & Matik) kami menganut konsep yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat indonesia yaitu ekonomis dan berkwalitas.

Maha karya Putri Putri Indonesia inilah yang menjadi dasar konsep VIAR MOTOR INDONESIA

VIAR Menganut KONSEP Ekonomis berkwalitas

Konsep Ekonomis berkwalitas merupakan jabaran dari visi misi kami sebagai MOTOR INDONESIA yang menyediakan alat transportasi yang terjangkau, berkwalitas dan bergaransi. Kami membidik segmen menengah – kebawah yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan penduduk Indonesia sbb. :

- Merek VIAR dimiliki oleh 100% secara total pemilik VIAR INDONESIA-PT.TRIANGLE MOTORINDO yang tidak harus membayar biaya lebih atau “Royalty” kepada principal asing ataupun pihak eksternal.
- Investasi Merek & Produk VIAR menggunakan modal secara keselurahan berasal dari 100% internal PT.Triangle Motorindo-VIAR
- Investasi Produk VIAR, berjalan sudah 10 tahun, baik investasi Pabrik, Jaringan Pprofesional - SDM-nya sekalipun sudah direncanakan jauh sebelumnya, sehingga Produk-produk VIAR kedepannya makin ekonomis.
- Produk VIAR dikelola secara profesional, efisien, bergaransi dan berkwalitas
- Data Penjualan Produk VIAR pun meningkat tajam dari tahun ketahun hingga mencapai diatas 300%, yang Sangat mempengaruhi biaya per-unit motor produk VIAR.
- Penetapan hargapun menganut harga “Ekonomis berkwalitas”, dimana harga termurah dikelasnya dengan standar kwalitas tinggi, sbb. :
a. Type Bebek & Matik menganut OTR : 7.000.000 – 8.000.000
b. Type Sport menganut OTR : 13.000.000-14.000.000
c. Type Roda 3 menganut OTR : 16.000.000-18.000.000

VIAR AFTER SALES SERVICE


VIAR saat ini mematok stándar service yang tinggi, dimana memberikan service gratis berkala dari periodik 3 bulan bahkan sampai seumur kendaraan (sesuai program). Mesin-pun digaransi selama 3 tahun, baik dari part2 mesin yang terkecil bahkan sampai mesin secara keseluruhan.

Kesiapan Dealer sebagai titik-titik service dan sparepart pun sudah diawali Sejak 10 tahun lalu yang saat ini sudah mencapai lebih 500 kota di Indonesia (Jawa +200 Dealers, Sumatera +150 Dealers, Sulawesi + 100 dealer dan Kalimantan 50 Dealers)

VIAR GENIUNE PART


Viar saat ini sudah mempunyai sparepart sendiri diatas 90% VIAR GENUINE PART dengan item partnya sudah mencapai diatas + 40.000 item. Dari total unit motor yang sudah ada.

Viar Genuine Part (VGP) didistribusikan diseluruh Jaringan VIAR baik Dealer 3S (+ 500 Dealers) maupun Dealer khusus Sparepart yang tersebar diseluruh Indonesia.

STANDAR KWALITAS MESIN VIAR

Produk VIAR Selain bergaransi mesin 3 tahun, juga sudah teruji dalam standarisasi kwalitas lainnya seperti : Stándar Ketahan Mesin dari Lembaga Reset Pemerintah (BPPT), Stándar Uji Emisi Euro 2000, Stándar ketahanan mesin Jakarta-Palembang pp & Jakarta-Surabaya pp.
KELEBIHAN-KELEBIHAN VIAR dgn Produk lain

- Harga Terjangkau & berkwalitas dikelasnya
- Model dan design Terbaru yang selalu mengikuti tren
- Kemudahan dan ketersedian sparepart mudah dan murah harganya
- Sistem Standarisasi mesin yang mudah utk diperbaiki dimana saja

HISTORIKAL DAN TARGET VIAR 5 TAHUN

Satu Dasawarsa sejarah penjualan VIAR sudah mencapai diatas 400.000 unit, bahkan untuk 5 tahun kedepan VIAR mematok target 5 tahun kedepan diatas 1,600.000 unit dan ini didukung oleh produksi terbaru kami yang terletak di Bukit Semarang Baru (BSB) – Semarang Jawa Tengah, dengan kapasitas produksi bisa mencapai 40.000-60.000 per bulan. Untuk 2010 sendiri VIAR mematok target berdasarkan 2 regional yaitu 3-5% Regional Jawa dan 7-10% Regional Luar Jawa atau secara total 2010. kami menargetkan penjualan VIAR seluruh varian adalah 100.000 unit setahun 2010, dimana per agustus ini kami sudah mencapai diatas 65% dari target.

Historical sales viar Proyeksi Target Sales 5 tahun kedepan

Progres Sales VIAR MATIK “VIOR” saat ini

Matik Vior 125 varian terbaru dikeluarga VIAR dan baru di Launching selasa, 10 Agustus 2010 di Planet Holiwood – Jakarta, angka yang ditargetkan VIOR pun tidak muluk2 yaitu 1000 unit per bulan utk 3 bulan pertama dan selanjutnya ditarget sampai akhir tahun ini bisa mencapai 3000 unit pertahun (lihat table), bahkan ditahun 2011 kami menarget angkat tertinggi 10.000 per bulan ditahun depan.

Progres penjuala 2 pekan terakhir yg dikhususkan diregional jawa saja, sudah mencapai 80% dari yang ditargetkan 1000 unit perbulan bahkan terjadi indikasi inden dibeberapa daerah khususnya daerah jawa Timur.

MOTOR VIAR & MUDIK LEBARAN

10 tahun sudah VIAR berkiprah di Indonesia tentunya konsumen viarpun ikut bertambah, secara total sudah diatas 500.000 konsumen pengguna motor VIAR memasuki satu dasawarsa, yang tentunya akan terlibat dalam arus mudik lebaran, apalagi komunitas konsumen VIAR sebagian besar adalah kelas konsumen menengah kebawah yang biasanya menggunakan alat transportasi terjangkau seperti motor VIAR.

Sesuai dengan kwalitasnyapun, VIAR sanggup dibawah kemana saja, terbukti sudah melewati test ketahanan mesin Jakarta – Sumatera & Jakarta – Surabaya, tentunya tidak diragukan lagi dalammengendarai jarak tempuh yang jauh.

Menjelang Mudik Lebaran, Viar tidak menyiapkan khusus titik2 service, tetapi VIAR sudah menunjuk beberapa yang berada disepanjang jalan yang dilewati arus mudik lebaran untuk menservice seluruh motor viar dari manapun.

comment 8 komentar:

bijaklestari on 8 September 2011 pukul 05.53 mengatakan...

Viar, is een goede fiets en trots op te zijn, als onderdeel van Indonesische producten kunnen blijven welvarend en geavanceerde

STAT on 19 Oktober 2011 pukul 23.12 mengatakan...

mantab gan VIAR Motor Indonesia

System Audio on 7 Januari 2012 pukul 16.26 mengatakan...

kok onderdilnya gak pernah upload ya
di daerah saya penjualan onderdilnya seenak neneknya aja kalok ngasi harga
malah saya beli persamaannya 3X lipat lebih murah................

warisman MUHAMMAD on 14 Maret 2014 pukul 09.00 mengatakan...

mau tanya gan, dealer viar di banjarmasin kalsel adada gak/ minta alamatnya dong

Unknown on 10 April 2014 pukul 20.57 mengatakan...

saya mau service motor viar matic saya,mohon bantuan alamat delar viar di kota makassar...trims

riu kun on 7 Mei 2014 pukul 07.07 mengatakan...

dealer di bandung di mana

Unknown on 1 September 2015 pukul 11.59 mengatakan...

Gan tolong infonya untuk daerah purbalingga jateng

arhan tea on 28 Februari 2016 pukul 20.18 mengatakan...

Koil viar roda tiga ane mati dicari di dealer bandung katanya ga ada gimana nih. Motor ane thn 2014 200 cc jarang dipake km aje baru 4000 an.

Posting Komentar

 
© 2010 . is proudly powered by Blogger