Apakah nama merk motor yang di produksi oleh PT Triangle Motorindo

CARA SEDERHANA AGAR SIM TETAP TERBAWA


Cara Sederhana Agar SIM Tetap Terbawa


Lupa bisa “menyerang” siapa saja dan kapan saja. Tiap kali seseorang melupakan sesuatu, pasti ada dampak serta risikonya. Mulai dari risiko yang kecil hingga besar. Salah satu risiko yang lumayan besar dan bisa lebih merepotkan lagi adalah lupa membawa Surat Ijin Mengemudi (SIM) pada saat sedang mengendarai motor di jalan raya. Bisa-bisa Anda harus mengeluarkan uang ratusan ribu rupiah jika saat razia tidak bisa menunjukkan surat ini.

Sebab, “Setiap pengendara kendaraan bermotor yang memiliki SIM namun tidak dapat menunjukkannya saat razia dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu,” begitu aturan yang tertulis pada Pasal 288 ayat (2) UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Umum, yang resmi berlaku sejak 22 Juni kemarin. Jadi, berhati-hatilah. Persiapkan SIM dan juga STNK (surat tanda nomor kendaraan) sebelum benar-benar menginjak pedal gas dan meluncur di jalan raya.

Agar tidak lupa membawa identitas yang pada umumnya tersimpan di dompet ini, motorviar menyarankan untuk mengikuti prosedur berikut tiap kali hendak mengendarai motor:

1. Periksa kesiapan fisik motor Anda sebelum memulai aktivitas setiap hari bersama motor kesayangan. Mulai dari ban, body, lampu-lampu, klakson, spion dll. Setelah bagian luar, keselamatan seperti helmet, jaket, sarung tangan dan sebagainya.

2. Hidupkan mesin. Lalu dengarkan ada tidaknya bunyi-bunyi abnormal di sekitar mesin maupun komponem lainnya. Pastikan mesin dapat bekerja dengan baik.

3. Sambil memanaskan, periksa sistim kelistrikan (lampu, klakson) motor Anda. Jika ragu dengan kondisinya, Anda bisa konsultasikan ke bengkel/ mekanik motor VIAR langganan anda. atau SMS Pengaduan pusat motor VIAR nomer 085281011171(ponsel).

4. Setelah yakin semua dalam kondisi ok, mulailah mengendarai dengan mempertimbangkan kenyamanan duduk di sepeda motor. Nah, sebelum benar-benar berkendara, keluarkanlah dompet Anda dari saku atau pun tas. Periksa kembali apakah SIM masih tersimpan di sana. Jika tidak ada, segera cari. Mungkin tertinggal atau belum Anda masukkan kembali ke dompet setelah digunakan untuk keperluan lain. Periksa juga, apakah STNK motor yang Anda kendarai sudah Anda bawa juga. Pada saat mengeluarkan dompet, Anda sekaligus bisa juga menyiapkan uang pecahan kecil atau uang receh yang mungkin Anda butuhkan untuk beli bensin, parkir dsb.

Marketing Communications

comment 0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010 . is proudly powered by Blogger